suport@amikom.ac.id

Berita & Acara

Budaya Kompetisi Sistem Informasi Amikom Terus Tumbuh, Konsisten Jadi Kunci

Ditulis oleh: Admin S1-Sistem Informasi Kategori 04 Oktober 2023

Budaya Kompetisi Sistem Informasi Amikom Terus Tumbuh, Konsisten Jadi Kunci

Tim AMCC 0.1 yang terdiri dari mahasiswa Sistem Informasi Amikom : Titan Bagus Bramantyo; Zahrotul Wakhidah; Ivan Nur Ilham Syah, menang lagi. Setelah menjuarai lomba INVFEST 6.0 yang diadakan oleh Institut Teknologi Telkom Purwokerto dan menjuarai di posisi pertama di kategori mobile app, Tim yang sama ini berhasil meraih gelar juara melalui produk bernama NENDA.

Proses development yang sangat singkat kurang lebih berkisar dua bulan. membuat tim ini menjadi harus konsisten dan tidak menyerah ditengah kesibukan masing-masing anggota tim.

“Masing-masing dari kami juga memiliki kesibukan yang mana menjadi tantangan tersendiri untuk tetap konsisten menyelesaikan produk yang akan kami ikutkan lomba. Tiga hari sebelum penutupan pendaftaran kami terpaksa harus lembur untuk bisa menuntaskan proposal, video produk, dan juga testing aplikasi. Masyaa Allah Tabarakallah, pada saat pengumuman lomba INDONERIS 4 tim kami (AMCC 0.1) berhasil memperoleh gelar juara 2 pada kategori mobile app.” Ujar Titan, salah satu anggota AMCC 0.1 dengan sangat senang.

Komitmen dan manajemen waktu menjadi kunci keberhasilan tim ini. Kemampuan saling menghargai dan saling mendukung juga menjadi hal penting dalam proses pemenangan kompetisi. Semua anggota tim adalah mahasiswa aktif yang juga masih harus menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Ditengah kesibukannya sebagai mahasiswa juga ada keinginan membanggakan kampus dan orangtua. Tak jarang Tim AMCC 0.1 sering begadang untuk berprestasi.

“Komitmen dan saling support antar anggota tim sangat diperlukan. Karena kondisi kami juga memiliki kesibukan masing-masing sehingga harus lihai membagi waktu dan juga tentunya kesehatan yang perlu diperhatikan karena sering begadang” tambah Titan.

File Attachments

Galeri Gambar

© 2024 Copyright: UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA All Right Reserved.