suport@amikom.ac.id

Berita & Acara

SI Adakan Seminar Transformasi Digital Pariwisata dengan Virtual Experience

Ditulis oleh: Admin S1-Sistem Informasi Kategori 04 Oktober 2023

SI Adakan Seminar Transformasi Digital Pariwisata dengan Virtual Experience

Seminar kali ini mendatangkan salah satu pemateri langsung dari Ketua Badan Promosi Pariwisata DIY, yaitu Gusti Kanjeng Ratu Bendara pada hari Sabtu, 09 November 2023 pukul 12.30 - 16.00 WIB. 

Diawali dengan pemaparan materi dari Bapak Ambar Setyawan selaku direktur PT Vilabs Teknologi Indonesia, yang mana Bapak Ambar sendiri telah bekerjasama dengan pihak pariwisata DIY. Dilanjut dengan pemaparan materi dari Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, yaitu Prof. M. Suyanto, M.M. Setelah pemaparan dari Prof. Yanto selesai, dilanjut dengan sesi utamanya yaitu pemaparan seminar terkait Transformasi Digital Pariwisata dengan Virtual Experience oleh Gusti Kanjeng Ratu Bendara. Berbeda dari 2 sesi sebelumnya yang menggunakan layar presentasi, pada sesi ini seperti talkshow. GKR Bendara memaparkan materi terkait penerapan yang telah terjadi di industri pariwisata DIY dan juga kendala-kendala yang terjadi didalamnya. Fokus utama dalam pemaparan materi kali ini ada pada museum, tentunya museum-museum yang ada di DIY. Mengajak para pemuda yang bergerak di teknologi untuk bisa mengemas kembali budaya-budaya yang telah ada sesuai dengan perkembangan zaman, namun juga perlu memperhatikan saat melakukan pengemasan ulang budaya tersebut.

Sebagai penutupan acara, para peserta, panitia, dan pemateri mendokumentasikan webinar ini dengan berfoto bersama. Webinar ini berjalan dengan semestinya dan tentunya memberikan tambahan wawasan kepada para peserta yang telah hadir. 

 

Adapun dokumentasi foto seminar, dapat dilihat pada link berikut ini.

Tak perlu takut tidak kebagian materi, karena seluruh kegiatan telah direkam dan dipublikasikan ke youtube channel Sistem Informasi Amikom atau bisa dilihat di Youtube Prodi Sistem Informasi Amikom. Berikut Link Dokumentasinya

Kegiatan ini diliput dan masuk dalam berita KABAR JOGJA 11 NOVEMBER 2023. Berikut link youtubenya

 

File Attachments

Galeri Gambar

© 2024 Copyright: UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA All Right Reserved.